Kriteria penerimaan employee yang aneh

Wow ternyata udah lama aku nggak ngeblog, 3 bulan lebih. Kangen nulis. Kali ini aku dapat pengalaman baru dan aku mau cerita ke teman-teman.

Oke kita masuk kecerita, jadi pekan kemarin di website Filkom ada pengumuman mengenai pembukaan seleksi junior student employee di MGM Studio (studio dibawah Lab Mobile Filkom UB) yang khusus menangani  project lab mobile yang berhubungan dengan mobile development baik IOS maupun android. Event ini sebenarnya udah sangat aku nantin karena ditahun kemarin aku tidak bisa ikut seleksi karena aku sudah mendapat tanggung jawab menjadi staff IT di Expo KMI 2016. Dan open recruitment kali ini merupakan kesempatan terakhir yang bisa aku ikuti. Tujuan ikut ini cuman satu yakni bisa ikut project. Akupun mendaftar, mengumpulkan berkas-berkas dan mengkuti seleksi wawancara. Aku optimis lolos karena aku sudah punya skill android development, skill programming lainya dan transkrip nilai yang bagus serta daftar riwayat hidup yang lumayan baik. Singkat cerita wawancara aku lalui dan tinggal menuggu pengumuman. Gelisahpun menyelimuti ketika menunggu pengumuman. Bolak-balik ngecek hp, ada sms gak ya?, ada email masuk gak ya?. Hingga magrib temanku ngechat dan bertanya “Gung udah pengumunan ta?”. “Blom ada pemberitahuan sms” jawabku. Lalu kemudian temenku chat lagi katanya dia tidak lolos dan mendapat wildcard. Aku semakin penasaran aku lolos atau tidak ya ?. Dan ketika sms masuk aku dinyatakan tidak lolos. Aduh rasanya kecewa banget, sambil tersenyum memegang hp aku berpikir, mungkin mereka punya kriteria lain yang membuat aku tidak lolos. Dalam sms pemberitahuan itu tertulis aku mendapatkan wildcard dan diminta untuk mengechat id line yang ada dalam sms. Oke aku masuk grup yang bernama wildcard AWC 2017 tersebut dan dijelaskan apa fungsi group wildcard ini. Dan di dalam group wildcard itu aku baru tahu kenapa aku dinyatakan tidak lolos. Yakni karena aku sudah punya skill yang melebihi skill basic android development. Jadi mereka menyeleksi itu, kriteria yang dicari adalah yang tidak mempunyai skill android development dan group itu menampung mereka yang tidak lolos karena mempunyai skill yang sudah melebihi skill basic android development. Hmmm.. Aneh memang. Padahal peserta yang telah dinyatakan lolos tersebut harus ikut terlibat dalam project dan mereka yang lolos itu belum mempunyai skill basic android development.
Dan baru pertama kali ini aku ikut seleksi dan aku dinyatakan tidak lolos karena aku sudah mempunyai skillnya. Ya semoga tidak terulang lagi yang seperti ini… bikin sakit hati deh -_-

Tinggalkan Balasan

