Ada Prioritas

Akhirnya aku memasuki tingkat 2 kuliah, dan semester ganjil ini tahun kemarin ada banyak hal yang ingin dicapai. Salah satunya bisa jadi asisten praktikum basic programming. Namun harapan itu untuk kali ini belum tercapai. Bukan karena administrasi maupun kemampuan coding, tapi suatu hal lain yang sudah aku capai diakhir tingkat 1 yang akan berakhir kira – kira pertengahan semester ini dilain jadwal kuliah yang padat. 24 sks memang agaknya sibuk sembari berorganisasi, kepanitiaan, dan pengembangan skill. Belum lagi alokasi untuk refreshment diri. Sejujurnya cukup risau kemarin ingin daftar asisten. Padahal diawal semester 1 planingnya semester ini bisa jadi asisten basic programming.

Actually, aku berpeluang buat ikut seleksi. Ditambah lagi peluang – peluang lain yang terpaksa aku hiraukan. Seperti Android Weekend Camp dan jadi junior employee di Lab Mobile Apps. Dari segi persyaratan cukuplah buat lolos. Tapi atas pertimbangan tertentu akhirnya aku lepas juga kesempatan itu. Supaya bisa fokus pada kepanitiaan, organisasi, dan pengembangan diri. Karena setiap pilihan pasti ada yang dikorbankan maka aku harus menentukan prioritas dari banyak hal yang harus dipilih, memutuskan dan mengabaikan hal yang lain agar bisa fokus pada hal yang telah dipilih. Ya, Semoga saja aku sukses. Amiin

Tinggalkan Balasan

