Tentang Mimpi, Untuk Hidup

Aku lupa, entah dari mana tulisan ini aku dapat. Aku posting tulisan ini karena patut untuk menguatkan semangat akan mimpi untuk hidup bermanfaat.

Dulu kau pernah bilang pada ku, bahwa hidup itu harus punya mimpi. Bergegas bangun untuk mengejar mimpi-mimpi itu, dan pada akhirnya menghidupi mimpi. Bukanya tidur kembali untuk memimpikan yang lain.

Dulu kau pernah bilang pada ku, bahwa hidup ini harus diperjuangkan, dihayati dan dijalani sepenuh hati. Jer basuki mawa beyo. Tidak ada yang gratis, setiap sejumput capaian harus dibayar dengan kesakitan dan kesulitan.

Sekarang kau bilang bahwa hidup tak semudah kata mu dulu. Kata mu, semangat hidup sering kembang kempis. Kenyatakan hidup sering tak pernah memberi kita pilihan.

Sayang, perjalanan kita masih jauh. Terlalu dini untuk menyerah pada permainan hidup. Kejarlah! Percayalah, seperti yang pernah kau katakan pada ku, saat kau yakin kau telah memberikan yang terbaik dari mu, paling keras dari ikhtiar mu, paling tulus dari hati mu, apapun yang terjadi nanti tak akan pernah ada yang layak untuk disesali.

Sayang, bukankah seberat-beratnya lakon hidup, jika dijalani dengan sepenuh ketulusan hati, kelak hanyalah lelucon yang akan kita tertawakan bersama di kemudian hari.

Sayang, hari belum senja, kita masih ada waktu, kejarlah! Berikan yang terbaik dari mu untuk mu, untuk ku, untuk orang-orang yang selalu mendoakan mu sepenuh hati demi kebaikan mu. Dan demi Dia yang memberikan mu hidup.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s