Aku dan Sosok Inspirasiku

Agus Z.A

Dr. H. Agus Zainal Arifin, S.Kom., M.Kom. lahir di Surabaya, 9 Agustus 1972. Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia belum tau dan mengenalnya karena namanya belum terlalu familiar dikalangan publik. Dia adalah dekan sekaligus dosen Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, ITS Surabaya. Julukan Kyai sering dilontarkan oleh rekan-rekan sejawat  kepada beliau yang pernah mengenyam pendidikan sarjana di Teknik Informatika ITS, program master di Fasilkom UI, serta program doktoral di Departemen Teknik Informatika Univ. Hirosima . Sekarang beliau juga sedang menjabat sebagai wakil pimpinan pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah – Nahdlatul Ulama (RMI-NU). Beliau juga pernah memberikan kontribusinya kepada dunia melalui beberapa paten nasional serta internasional. Beliau juga pernah masuk dalam nominator penelitian terbaik nasional Ristek-Kalbe Science Award tahun 2008 dan 2010.

Disela-sela kesibukan mengajar dan riset beliau juga aktif dan berperan menyiarkan ajaran agama Islam melalui beberapa seminar dan forum, mengisi beberapa khotbah di beberapa masjid serta melakukan kegiatan rutin pengajian bersama di beberapa masjid maupun pesantren.

Pribadi yang ulet, rendah hati dan selalu ingin menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama, membuat saya sangat mengagumi beliau dan menjadikan beliau sebagai salah satu tokoh Inspiratif dalam hidup saya. Melalui tulisan-tulisan beliau, menginspirasi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya, dengan selalu mengedepankan amalan ibadah dan menuntut ilmu sebagai jalan memperoleh kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup di dunia dan akherat. Menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama. Serta menjadi pribadi yang ada dan dapat merubah dunia menjadi lebih baik dengan kehadiran saya.

Salam,

Agung Pramono


Tinggalkan komentar