Nasihat Orang Tua

Sebagian dari kamu entah sebagian kecil atau besar mungkin pernah mengalami kejadian yang risih ketika orang tuamu (Kusebut sebagai “mereka”) mengomel-ngomel padamu. Baik itu menasehati ataupun memarahimu atas tindakanmu yang mereka anggap salah atau kurang pantas dilakukan. Reaksi dari kamu bermacam-macam dan tak perlu aku tebak dan sebutkan. Memang orang tua melakukan itu agar kamu, … More Nasihat Orang Tua

Perbedaan Marka Putus dan Sambung

Untuk catatan tulisan berikut merupakan opini pribadi. Jadi kalo salah, ya tolong komentar yang benarnya gmana. Hmm namanya juga opini, pemikiran setiap orang itu beda-beda hehehe.. Kemarin aku melakukan survey kecil-kecilan kepada teman-temanku mengenai salah satu rambu-rambu jalan yakni “marka jalan”. Dari sekian temenku yang aku tanya ternyata banyak dari mereka tidak tahu apa maksud … More Perbedaan Marka Putus dan Sambung

Kriteria penerimaan employee yang aneh

Wow ternyata udah lama aku nggak ngeblog, 3 bulan lebih. Kangen nulis. Kali ini aku dapat pengalaman baru dan aku mau cerita ke teman-teman. Oke kita masuk kecerita, jadi pekan kemarin di website Filkom ada pengumuman mengenai pembukaan seleksi junior student employee di MGM Studio (studio dibawah Lab Mobile Filkom UB) yang khusus menangani  project … More Kriteria penerimaan employee yang aneh

Melepas Penat

Tak terasa semester 3 sudah hampir berakhir. Perasaan kemaren masih baru mulai perkuliahan, tapi selasa depan UAS sudah menanti. Rasanya waktu berjalan sangat cepat. Atau mungkin aku yang terlalu sibuk ?. Entahlah,, kini aku merasa sudah semakin dekat aku dilepas… Banyak yang ingin aku capai disemester ini. Namun, apalah aku. Yang hanya bisa membuat rencana. … More Melepas Penat

Ignition 1 Gerakan Nasional 1000 Startup Digital #Malang

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah mengadakan Ignition 1 di Kota Malang yang digelar pada 19 November 2016 di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Ignition 1 kali ini diisi oleh tokoh – tokoh penggerak startup di Indonesia. Ada dari BEON, Kulina, inagata, Ruma, dan masih banyak lagi. Sebelum dimulainya sesi panel, ignition 1 chapter Malang ini … More Ignition 1 Gerakan Nasional 1000 Startup Digital #Malang

Ada Prioritas

Akhirnya aku memasuki tingkat 2 kuliah, dan semester ganjil ini tahun kemarin ada banyak hal yang ingin dicapai. Salah satunya bisa jadi asisten praktikum basic programming. Namun harapan itu untuk kali ini belum tercapai. Bukan karena administrasi maupun kemampuan coding, tapi suatu hal lain yang sudah aku capai diakhir tingkat 1 yang akan berakhir kira … More Ada Prioritas

Nulis Aja

Lagi gabut sama bug kodingan. Trus dengein lagu-lagu nidji, eh tiba-tiba kok malah baper ya ? hmm Entah knapa tiba-tiba aku kangen masa-masa sebelum tahun 2008, masa dimana udara di desaku masih sejuk dan kala itu kicauan burung-burung yang (masih bisa) menyapa ketika bangun pagi, dengan jumlah kendaraan yang belum semembludak sekarang, dan internet yang … More Nulis Aja